Header

Rekomendasi Sunscreen SPF 50+ Harga dibawah 50 ribu

10 comments
Konten [Tampil]
 
Rekomendasi sunscreen spf 50
Hai, Mom-Genk!
Meski dengan segudang pekerjaan dan kesibukan, kita sebagai Ibu tidak boleh melupakan sunscreen, ya! Ini tuh skincare dasar yang wajib banget kita gunakan di keseharian. Ada beberapa rekomendasi skincare SPF 50+ dengan harga dibawah 50 ribu nih buat Mom-genk!

Kenapa memilih sunscreen dengan SPF 50+? Menarik nih! Apa sih bedanya SPF rendah hingga tinggi? Berikut penjelasannya! 

Dilansir dari web resmi Anessa, Sun Protection Factor (SPF) adalah formula pada sunscreen yang mampu melindungi kulit dari paparan negatif UVA dan UVB. Semakin tinggi tingkat SPF yang terkandung, perlindungan yang diberikan juga semakin maksimal.

Contoh, sunscreen berlabel SPF 15 berarti dapat memberikan perlindungan sekitar 15 kali lebih efektif memproteksi kulit dari sinar UV. Itu artinya bila sunscreen ber SPF 30, kinerjanya jauh lebih baik daripada SPF 15 dan seterusnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh The American Academy of Dermatology, selain menyesuaikan jenis kulit, bagi orang dewasa, disarankan mencari sunscreen berlabel "broad spectrum", "UVA/UVB protection", "multi-spectrum" atau teknologi PA dengan kadar SPF minimal 30 dan sangat direkomendasikan SPF 50. Mengapa??

Karena SPF 15 dapat memberikan perlindungan sekitar 93 persen dari radiasi sinar UVB, sementara SPF 30 meningkat dan memberikan perlindungan kulit sekitar 97 persen. Untuk SPF 50, efektivitasnya mampu mencapai angka 98 persen menangkal radiasi UV dan termasuk kadar tertinggi dalam nilai SPF. Kita sebagai orang dewasa membutuhkan perlindungan yang lebih tinggi atau kuat di banding anak-anak.

Kemudian karena sistem kerja SPF yaitu memberikan perlindungan untuk kulit, sehingga perihal ketahanannya, semua sunscreen butuh diaplikasikan kembali. Apalagi bila kamu tipikal mudah berkeringat atau kerap berkegiatan di dalam air, sebaiknya re-apply lebih sering.

Nah sudah cukup jelas ya, mengapa sebaiknya kita para Ibu ini disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF 50+? Sekarang mari kita simak rekomendasi sunscreen SPF 50+ dengan harga dibawah 50 ribu!

9 Rekomendasi Sunscreen SPF 50+ Harga dibawah 50 Ribu

Paham banget akutuuu, kita ini memang suka yang kualitas bintang lima harga kaki lima! Ahaha! Jadi, berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen SPF 50+ dengan harga dibawah 50 ribu:

1. Emina Sun Battle

Rekomendasi sunscreen Emina sun battle spf 50
Emina Sun Battle tersedia dalam SPF 30 PA+++ dan SPF 50 PA++++. Sunscreen ini, diklaim menggunakan teknologi Maximum Airy Sun Protection, sehingga terasa ringan namun tetap menawarkan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Sunscreen dari Emina ini juga dilengkapi dengan Encapsulated UV Filter dan manfaat tambahan untuk merawat sesuai kebutuhan kulit. Emina Sun Battle juga diklaim dapat melembapkan dan mencerahkan kulit.

Untuk SPF 30 PA+++, harganya dibanderol Rp 22.000 ukuran 30 ml. Sedangkan, SPF 50 PA+++, harganya dibanderol 35.750 setelah diskon, untuk kemasan serupa.

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Produk sunscreen dari Wardah ini diperkaya dengan SkinBoost DNA untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA. Selain itu, kandungannya diperkaya dengan vitamin C, vitamin B3, dan glutathione.

Formula Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan di wajah. Sunscreen dengan 0 persen alkohol ini, dibanderol harga Rp Rp 37.500 untuk SPF 35 PA+++. Sementara, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++, dibanderol harga Rp 48.000 kemasan 50 ml.

3. Biore UV Fresh & Bright Instant Cover Sunscreen

Selain berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini dapat digunakan sebagai base makeup karena mampu menyamarkan pori-pori. Produk baru dari Biore ini, diperkaya dengan niacinamide dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Biore UV Fresh & Bright tidak mengandung fragance, tanpa whitecast, tidak lengket, dan water resistance, namun tetap mudah dibersihkan dengan sabun. Harganya dibanderol Rp 31.000 untuk kemasan 30 gram.

4. Hanasui Collagen Water Sunscreen

Hanasui Collagen Water Sunscreen, diklaim sebagai sunscreen pertama di Indonesia yang mengandung collagen water. Sunscreen ini terdiri dari SPF 30 dan SPF 50, yang dibanderol harga masing-masing Rp 20.250 dan Rp 30.375. 

Produk terbaru dari Hanasui ini diklaim tidak mengandung alkohol, no fragance, dan tidak lengket di kulit. Hanasui Collagen Water Sunscreen juga dilengkapi dengan teknologi Blue Oleoactif yang efektif mendorong perbaikan sel kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar biru dan polusi. Formulanya lainnya yakni mugwort, glycerine, inositol, sodium hyaluronate, dan advance niacinamide.

5. Skin Aqua UV Moisture Milk

Rekomendasi sunscreen skin aqua
Produk sunscreen yang satu ini cukup populer. Selain SPF 50+ dan PA +++, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 juga mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen. Jadi, fungsinya selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB juga dapat mencegah tanda penuaan dini, melembabkan, dan melembutkan kulit. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 dapat dipakai setiap hari, sebagai dasar make up. Produk sunscreen yang mudah dijumpai di toko retail modern ini, dibanderol harga mulai dari Rp 45.000.

6. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen gel

Tak sekadar sunscreen, Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 mengandung sejumlah formula yang dapat merawat dan menutrisi kulit, seperti niacinamide dan hyaluronic acid. Selain itu, sunscreen ini, mengandung formula raykami yang berasal dari tanaman artemisia capillaris. Bahan aktif tersebut kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari penuaan. Lebih dari itu, sunscreen ini memiliki tekstur gel yang ringan sehingga cepat diserap oleh kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Harganya dibanderol mulai dari Rp 38.000.

7. Madame Gie Protect Me Sunscreen

Diformulasikan dengan ekstrak calendula, sunscreen ini diklaim membantu kulit terlihat halus, bercahaya dan segar. Dengan kandungan SPF 50 PA+++, sunscreen ini juga diklaim dapat melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus menjaga kelembapannya. Sunscreen bebas minyak ini dibanderol harga Rp 33.000 untuk kemasan 35 ml.

8. Glad2Glow Light Sunscreen Gel

Dengan SPF 50 PA+++, Glad2Glow Light Sunscreen Gel memiliki tekstur ringan. Kandungannya antara lain ceramide dan mutiplan extract. Selain melindungi dari sinar matahari, Glad2Glow Light Sunscreen Gel dapat memberikan kelembaban dan menjaga skin barrier. Sunscreen ini mudah meresap, tidak lengket dan tidak meninggalkan whitecast. Untuk kemasan 30 gram, harganya dibanderol Rp 42.000.

9. The Originote Ceramella Sunscreen

Rekomendasi sunscreen the Originote
Brand lokal ini lagi hits dan viral karena produk-produknya yang bagus namun nggak bikin kantong bolong. Selain moisturizer-nya, ada juga nih sunscreen yang terjangkau di bawah 50 ribu, yang aman dipakai dari usia 14 tahun! Kandungan utamanya adalah 3D Ceramide untuk melindungi skin barrier dan mengunci kelembapan kulit, vitamin C sebagai antioksidan, dan Tremella untuk meningkatkan kekenyalan kulit. Finish-nya dewy, jadi cocok yntuk kamu yang punya kulit kering atau senang dengan tampilan complexion yang bercahaya. Nggak lengket, nggak white cast, dan nggak bikin kusam, lho!

Penutup

Karena menggunakan sunscreen sangat amatlah penting untuk perlindungan kulit, meski kita sebagai ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, apalagi ibu pekerja di ranah publik.

Banyak jenis sunscreen yang di jual di pasaran, mulai dari kadar SPF, jenis kulit hingga ragam harga jualnya. Pilih sunscreen sesuai dengan jenis kulit, yang mudah digunakan dan harga cocok di kantong!

Ada juga lho, sunscreen spray yang cocok untuk ibu pekerja. Baca artikelnya disini

Semoga bermanfaat!








Sumber:
https://www.anessa.id/for-you/sunscreen-spf-50-untuk-umur-berapa
https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/29/123500320/6-rekomendasi-sunscreen-spf-50-murah-harga-di-bawah-rp-50.000?page=all
https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/nur-apriani/rekomendasi-sunscreen-affordable-di-bawah-50-ribu
https://editorial.femaledaily.com/blog/2022/10/29/ringan-dan-nggak-berminyak-ini-5-sunscreen-terjangkau-di-bawah-50-ribu-yang-bisa-jadi-sahabatmu/
https://www.fimela.com/beauty/read/4381036/5-rekomendasi-sunscreen-di-bawah-50-ribu-an-cocok-untuk-semua-jenis-kulit
https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/01/134000620/13-rekomendasi-sunscreen-murah-di-bawah-rp-50000?page=all
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

10 comments

  1. Aku sudah lama pakai Hanasui Collagen Water Sunscreen yang SPF 50. Meski kadang aku masih malas buat reapply. Hehehe....

    ReplyDelete
  2. Anak saya yang remaja pakai Emina. Saya pengen cobain Sunscreen yang spray, deh. Pengen saya pakai kalau lagi jalan-jalan.

    ReplyDelete
  3. Wewww, satupun belum ada yang pernah saya cobain, jujur saya penasaran sama sunscreen Skin Aqua, kata orang-orang bagus.
    Saya juga pengen nyobain Hanasui Collagen Water Sunscreen yang SPF 50, penasaran dengan sunscreen terjangkau :)

    ReplyDelete
  4. Pakai Emina tapi yang SPF 30. Itu juga udah bagus sih, menurutku. Gimana dengan yang SPF 50 ya? Jadi pengen nyoba, deh.

    ReplyDelete
  5. nomor 1-4 udah pernah saya coba, malah yang hanasui sedang saya pakai
    Jor-jorannya skincare emang menguntungkan kita ya?
    Pemilik brand bersaing harga karena sebetulnya skincare dan kosmetik itu mahal biaya marketingnya, bukan biaya produksinya

    ReplyDelete
  6. Daku pakai Wardah yang kadang 50 kadang juga 30. Cuma akhir² ini mau berpindah ke yang physical sunscreen pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  7. Waah.. suka sukaaaa banget sama artikel rekomendasi Sunscreen SPF 50+ yang harganya sangat terjangkau. Tapi seingetku Skin Aqua UV Moisture Milk ini rada pricey yaa.. Atau aku beli merk lain? Aga lupa karena mulai notis yang ada "Aqua" aquanya nih beneran se-cair itu dan cepet banget menyerapnya di kulit. No whitecast ini penting. Soalnya kalo lagi buru-buru tapi kudu ngeratain dulu whitecast-nya duuh riweeuh...

    ReplyDelete
  8. Istri pernah pakai originote dan emang bener enak banget katanya sih

    ReplyDelete
  9. Awalnya aku juga gak tau nih kalau pakai sunscreen dirumah juga jadi wajib kupikir hanya pas keluar rumah .
    Seneng klau dah ketemu yg cocok ya Anessa, Sun Protection Factor (SPF) yang bisa melindungi kulit dari paparan negatif UVA dan UVB.

    ReplyDelete
  10. Ini yang dibutuhkan sih kalau keluar rumah harus pakai Sunscreen SPF 50+ biar wajah tetap terjaga dari sinar matahari yang sekarang udah panas banget, tapi di rumah juga sih apalagi kalau depan kompor dan setrika, perlu pakai Sunscreen SPF 50+

    ReplyDelete

Post a Comment