Header

Lip Serum Terbaik untuk Bibir Hitam dan Kering

13 comments
Konten [Tampil]
Lip serum untuk bibir hitam dan kering
Selain sunscreen dan cushion, lip serum juga termasuk kosmetik yang banyak diminati para Ibu akhir-akhir ini. Jadi tulisan kali ini adalah beberapa rekomendasi lip serum terbaik untuk bibir hitam dan kering.

Karena selain kesehatan kulit badan, kulit wajah dan rambut. Kesehatan bibir yang juga menjadi perhatian para Ibu. Contohnya diriku sendiri ya, aku lebih suka menggunakan lip serum untuk daily use di rumah daripada harus menggunakan lipstik setiap hari.

Biasanya lipstik hanya aku gunakan saat akan ke luar rumah, ada acara atau saat ingin saja. Selebihnya, aku lebih suka menggunakan lip serum mengingat banyaknya manfaat lip serum untuk kesehatan bibir.

Nah, berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi faktor mengapa ibu seperti diriku lebih suka atau lebih memilih menggunakan lip serum untuk penggunaan harian.

Mengapa Lip Serum??

Berikut adalah beberapa alasan yang telah aku kumpulan, mengapa ibu memilih menggunakan lip serum:
  • Kelembapan: Lip serum memberikan hidrasi mendalam, yang sangat bermanfaat untuk mengatasi bibir kering atau pecah-pecah akibat cuaca atau faktor usia.
  • Nutrisi: Lip serum sering mengandung vitamin dan bahan aktif yang membantu merawat bibir secara intensif, memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan bibir.
  • Pencegahan Penuaan: Beberapa lip serum mengandung bahan anti-aging yang membantu mengurangi garis halus dan menjaga bibir tetap tampak muda.
  • Kenyamanan: Formula lip serum biasanya lebih ringan dibandingkan lip balm, sehingga memberikan kenyamanan tanpa rasa berat.
  • Perawatan Harian: Lip serum dapat digunakan sebagai bagian dari rutinitas perawatan harian untuk menjaga bibir tetap lembut dan sehat sepanjang waktu karena Lip serum aman dipakai setiap hari dan bebas diaplikasikan kapan saja, baik pagi, siang, maupun malam.
  
Manfaat lip serum

Nah, kalau masalah bibirku sendiri, Mom. Bibirku semakin kesini semakin berwarna gelap. Mungkin karena aku suka mencoba beberapa jejis lipstik yang tidak begitu cocok untuk jenis bibirku.

Juga bibir kering. Kadang saking gemesnya, aku kelopek tuh kulit bibir yang kering. Eh, alhasil malah berdarah. Ada yang samaan juga ga masalah bibir kita???

Untuk itu, aku lebih memilih menggunakan lip serum terbaik untuk bibir hitam dan kering dikeseharian. Meskipun menggunakan lipstik, aku tetap aplikasikan lip serum terlebih dahulu, Mom.

Lalu gimana sih cara memilih lip serum yang cocok untuk masalah bibir kita?

Cara Memilih Lip Serum Terbaik untuk Bibir Hitam dan Kering

Memilih lip serum juga ada kriterianya lho, Mom. Agar hasil pemakaian lip serum jadi maksimal. Berikut cara memilih lip serum untuk bibir hitam dan kering:

1. Untuk masalah warna bibir

Pada umumnya, lip serum tidak memiliki warna atau transparan. Namun ada 2 jenis produk lip serum yang memiliki warna, yaitu tinted lip serum dan color changing lip serum.

Tinted lip serum

Tinted lip serum memiliki warna yang tetap dan konsisten. Jadi, ketika produk ini diaplikasikan pada bibir, warna yang terlihat akan sama dengan tampilan produknya.

Color changing lip serum

Color changing lip serum dapat menghasilkan warna yang bervariasi tergantung dari tingkat keasaman bibir. Oleh sebab itu, tampilan warnanya mungkin akan berbeda pada tiap-tiap penggunanya.

Meski demikian, keduanya hanya bisa menutupi warna bibir gelap saja. Dilansir dr mybest, jika ingin mencerahkan bibir, gunakan lip serum yang dilengkapi brightening agent seperti vitamin C dan niacinamide. Berikut ini penjelasannya:

Vitamin C

Vitamin C berperan dalam mengurangi produksi melanin yang dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir. Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas. Lip serum yang mengandung vitamin C cocok untuk pengguna yang memiliki bibir cenderung normal dan tidak sensitif.

Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 memiliki manfaat dalam mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, termasuk bibir. Niacinamide juga dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit serta membantu bibir tetap sehat terawat. Lip serum yang mengandung niacinamide aman untuk mencerahkan bibir gelap yang relatif sensitif.

Tidak hanya kulit wajah ya, yang membutuhkan vitamin C dan niacinamide untuk mencerahkan, bibir juga butuh.

Selain vitamin C dan Niacinamide, ada juga beberapa kandungan yang mampu mencerakan bibir yang direkomendasikan oleh Hellosehat, yaitu ceramide, dimethicone, minyak mineral, shea butter, minyak jarak, titanium oxide, zinc oxide, petrolatum atau petroleum jelly dan vitamin E.

Pilihlah kandungan lip serum terbaik untuk bibir hitam dan kering dengan beberapa kombinasi kandungan yang direkomendasikan di atas. 

2. Untuk kulit bibir kering

Jika masalah bibir kering, maka pilih lah lip serum terbaik untuk bibir hitam dan gelap yang tinggi kandungan pelembab.

Dilansir dari Mybest, berikut adalah kandungan pelembab yang berfungsi untuk mencegah dan merawat bibir kering atau pecah-pecah pada lip serum:

Emolien

Emolien bekerja dengan cara mengisi celah sel-sel kulit yang kering karena kehilangan kelembapan alaminya. Contoh dari emolien yaitu jojoba oil, almond oil, dan plant oil lainnya.

Oklusif

Oklusif mampu membuat lapisan pelindung di atas permukaan kulit untuk mencegah terjadinya penguapan air. Dengan begitu, kelembapan kulit pun dapat terjaga. Contoh kandungan oklusif meliputi wax, silicone, dan petrolatum.

Humektan

Humektan dapat menarik air dari lingkungan sekitar atau lapisan kulit lebih dalam ke atas permukaan kulit. Contoh dari humektan adalah glycerin, hyaluronic acid, dan madu.

Pilih lah lip serum yang mengandung kombinasi dari ketiga bahan di atas. Atau untuk bibir yang sangat kering dan pecah-pecah, utamakan memilih lip serum yang mengandung ketiganya.

Rekomendasi Lip Serum Terbaik untuk Bibir Hitam dan Kering

Banyak sekali pilihan lip serum terbaik untuk bibir hitam dan kering. Berikut adalah rekomendasi dariku untuk merek lip serum halal dan aman:

1. Hansui Lip Sleeping Serum

Hanasui Lip Sleeping Serum memiliki formula yang bisa mencerahkan warna bibir sehingga tampak lebih sehat. Produk ini mengandung ekstrak stroberi, vitamin E, dan madu yang dapat merawat bibir kering dan pecah-pecah sekaligus meregenerasi kulit bibir.

Namun sesuai namanya, sebaiknya Anda menggunakan produk ini saat malam hari sebelum tidur.

2. Implora Lip Moist Serum

Implora lip moist serum
Implora Lip Moist Serum diformulasikan khusus untuk mengatasi bibir kasar, kering, dan iritasi. Serum ini mengandung berbagai bahan aktif yang efektif untuk melembapkan, menutrisi, dan melindungi bibir dari sinar UV. Menariknya lagi, produk ini juga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan pada bibir, lho.

3. Emina Watercolor Lip Serum

Watercolor Lip Serum dari Emina ini dilengkapi UV filter untuk melindungi bibir dari UVA dan UVB. Hasilnya, bibir akan tetap sehat serta terhindar dari hiperpigmentasi akibat paparan ultraviolet.

Tidak hanya menutrisi dan melindungi bibir, produk ini mampu memberikan warna alami pada bibir. Selain itu, produk ini diperkaya kandungan serum vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan bibir gelap.

4. Envygreen Lip Serum

Produk serum bibir terbaik dari Envygreen ini diformulasikan khusus untuk merawat bibir dengan kandungan vitamin E dan kolagen yang dapat membantu melembabkan, menutrisi dan menyamarkan garis halus.

5. Azarine Magic Color Lip Serum

Azarine Magic Color Lip Serum diklaim sebagai serum yang dapat berubah warna sesuai pH bibir Anda.

Efeknya dapat membuat bibir Anda terlihat lembap, sehat, dan tak tampak pucat. Serum bibir terbaik ini juga mengandung ekstrak minyak zaitun, bunga matahari, dan vitamin E yang dapat melembapkan bibir pecah-pecah dan kering.

6. Y. O. U Simplicity Ice Glow Lip Serum

Produk serum bibir ini mengandung hyaluronic acid yang dapat membantu menghidrasi bibir Anda. Bahkan, bibir Anda menjadi lebih lembut saat mengaplikasikan produk ini. Serum bibir ini juga memiliki hasil akhir glossy sehingga memberikan efek bibir lebih bervolume dan tampak sehat.

7.  Somethinc Bee Power Propolis Glow

Somethinc Bee Power Propolis Glow Lip Serum mengandung Ekstrak alpukat, madu, dan petrolatum yang dapat menutrisi serta melembapkan bibir. Selain itu juga yang kaya vitamin E juga dapat membuat bibir lebih sehat.

8. Bioaqua Moisturizing Lip Serum

Bioaqua moisturizing lip serum
Serum bibir dari Bioaqua Moisturizing ini bertujuan untuk yang menutrisi dan melembapkan bibir agar tampak lebih sehat.

Produk ini juga mengklaim memiliki kemampuan untuk berubah warna sesuai suhu bibir. Berkat kandungan ekstrak mawar, produk ini dapat membantu menutrisi bibir agar terlihat lebih sehat.


Nah, gimana nih, Mom? Kalian sudah pakai lip serum untuk bibir hitam dan kering yang mana? Coba reviewnya di kolom komentar, ya!

Semoga bermanfaat!









Sumber:
https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/rekomendasi-lip-serum-terbaik/
https://id.my-best.com/51021
https://www.tokopedia.com/blog/top-lip-serum-terbaik-bty/?utm_source=google&utm_medium=organic
https://shopping.tribunnews.com/2024/01/31/7-rekomendasi-lip-serum-terbaik-perawatan-bibir-kering-agar-kembali-lembap-dan-plumpy
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

13 comments

  1. Daku juga kering kak bibirnya, apalagi kalo pas cuaca panas jadinya suka iseng ngelatin gitu. Keknya boleh juga nih dicoba pakai lip serum, biar gak hanya terhidrasi aja bibirnya ya, tetapi juga lebih sehat

    ReplyDelete
  2. Ternyata permasalahan bibir kita sama lho. Saya juga sering mengering dan akhirnya kena gigit gigit gitu, mengelupas berdarah deh. Perihnya wow minta ampun ya...
    Boleh coba nih pakai lipstik serum ini. Biar lebih sehat juga ya kulit bibirnya

    ReplyDelete
  3. Saya pakai yang produk HANASUI. Setelah mencoba ini dan itu selama bertahun-tahun, akhirnya cocok dengan jenama Hanasui. Baik untuk serum wajah maupun serum bibir. Pada awalnya harus sering mengusap tapi setelah sekitar satu bulanan kelembabannya terjaga dan kekeringan di bibir pun jauh berkurang. Bibir jadi lebih sehat. Saya malah jadi jarang pakai lip balm atau lipstick.

    ReplyDelete
  4. Emang Niacinamide ini paling ampuh untuk mencerahkan ya. Saya juga punya masalah bibir gelap, tapi belom pernah pakai satupun brand di atas. Jadi pengen cobain deh :)
    Sudah sejak lamaaaa banget saya rutin pakai lip cream, kalau serum sih masih jarang, seiring bertambah usia, rasanya yang namanya moisturizer itu penting termasuk untuk bibir

    ReplyDelete
  5. Kalau cuaca panas kayak gini, bibir memang jadi mudah kering. akhirnya pecah-pecah, bahkan tekelupas. Membasahi bibir dengan lidah juga malah akan membuat bibir semakin kering. Jadi bagusnya pakai serum bibir saja.

    ReplyDelete
  6. yang saya cari nih
    Kemarin nyobain beli lip cream agar bibir gak terlalu kering
    Eh datang produk yang terlalu cair dan aromanya harum
    Duh enggak banget!

    ReplyDelete
  7. Aku lagi favorit banget nih brand Bioaqua. Cocok sama skin carenya. Mantul nih ada lip serumnya juga. Auto meluncur ke toko oren deh...Trims...

    ReplyDelete
  8. Samaan, Kak. Kalau di rumah, aku memang lebih memilih buat pakai lip serum aja. Terus kalau kemana-mana mending pake lip tint sekarang tuh. Hehehe...

    ReplyDelete
  9. Kenapa ya selama ini nggak pernah kepikiran buat pakai lip serum? Padahal bibirku gelap, sampai sering dkira perokok. Mesti nyoba pakai lip serum deh kalo begini.

    ReplyDelete
  10. Eh, ka Sendy bisa baca pikiran aku euuii, KEREENN..
    Hihihi.. aku lagi menggalau akhir-akhir ini, mungkin karena mau promo tanggal kembar yaa.. Aku butuh banget lip serum juga nih.. berasa bibirku butuh vitamin juga agar gak berwarna gelap.
    Implora Lip Moist Serum salah satu brand yang aku incer.

    ReplyDelete
  11. Padahal lip serum ini bagus ya untuk bibir, tapi beberapa kali beli selalu suka lupa pakainya. Memang harus konsisten untuk pakainya biar bisa mendapatkan hasil terbaik.

    ReplyDelete
  12. Wah ini nih yang aku butuhkan. Bibirku kering dan gelap. Kayaknya memang kudu pake lip serum ya. Kebetulan nih anakku punya yang Implora. Mau nyobain ah. :D

    ReplyDelete
  13. Kalau lip serum, aku lebih suka yang mengandung madu biar bibir kering gak bertambah pecah-pecah kak. Pernah coba yang implora itu tapi gak suka sama aromanya. Jadi no purchase again

    ReplyDelete

Post a Comment