Header

10+1 Rekomendasi Body Lotion Halal dan Aman untuk Ibu

13 comments
Konten [Tampil]
Rekomendasi body lotion halal dan aman
Tidak hanya kulit wajah yang perlu perawatan, Ibu juga harus memperhatikan kesehatan kulit badan. Kali ini ada berberapa rekomendasi body lotion yang halal juga berbahan organik yang bisa ibu gunakan untuk sehari-hari.

Baik ibu rumah tangga maupun ibu pekerja, selain wajib menggunakan sunscreen spf 50+, wajib juga menggunakan body lotion. Mengapa? Karena kesehatan kukit badan biasanya dinomor sekiankan.

Padahal meski kita tidak keluar rumah, tidak terpapar sinat matahari secara langsung, kulit kita juga butuh nutrisi dari luar. Terutama perawatan yang memberikan hidrasi untuk kulit.

Yaa, kalian tahu lah. Iklim di Indonesia panasnya tidak bersahabat. Jangan anggap remeh paparan sinar matahari saat ibu menjemur cucian ya! Atau saat menyiram tanamam di siang bolong. Atau menyapu halaman saat matahari sedang terik-teriknya.

Ingat lho! Ibu wajib menggunakan body lotion. Tentunya pilih yang berbahan organik, halal dan harga terjangkau. Hehe! Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi body lotion untuk ibu.

10+1 Rekomendasi Body Lotion Halal dan Aman untuk Ibu

Tidak hanya untuk para Ibu saja, semua kalangan yang direkomendasikan bisa memakai rekomendasi body lotion di bawah ini, ya!

1. Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion

Rekomendasi body lotion sensatia botanica
Balancing Body Lotion dari Sensatia Botanicals ini dapat melembapkan serta membantu meratakan warna kulit kamu yang belang. Diciptakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, formulanya yang ringan mudah diserap serta menjaga pori-pori tetap bersih. Mengandung minyak tea tree dan ekstrak gotu kola yang dapat mencegah dan mengobati jerawat.

2. Mustika Ratu Zaitun Hand & Body Lotion

Formula Mustika Ratu Hand and Body Lotion ini mengandung minyak zaitun yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit tubuh kamu. Teksturnya ringan, mudah meresap dan memiliki aroma minyak zaitun yang bikin relaks. Produk yang satu ini cocok untuk kulit yang sangat kering.

3. Sariayu Body Lotion Putih Langsat

Mengandung ekstrak buah langsat, minyak essensial melati, tabir surya dan Pro Vit B5 produk ini dapat menjaga kelembutan, melembapkan dan mencerahkan kulit kamu. Teksturnya mudah meresap sehingga tidak menganggu aktivitas kamu. Bisa digunakan baik siang atau malam.

4. Mineral Botanica Hand & Body Lotion

Diformulasikan sangat ringan sehingga mudah meresap serta memberikan hidrasi ekstra pada sel-sel kulit yang kering. Dapat dijadikan tabir surya karena dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Mengandung ekstrak Adansonia dan Aloe Vera agar kulit terlihat lebih lembap dan glowing.

5. Good Virtues Co. Hand and Body Lotion

Rekomendasi body lotion halal good virtues co
Merupakan hand and body lotion yang bisa menutrisi kulit kamu dengan kandungan minyak habbatus sauda organik (organic black seed oil) dan ekstrak Himalaya alami.

Kandungan minyak habbatus sauda organik (organic black seed oil) dikenal kaya nutrisi alami, mineral dan antioksidan.

Membuat body lotion organik ini mampu memperbaiki, memulihkan, meremajakan kulit, melembapkan serta mencerahkan kulit.

Hand and body lotion organik ini juga tidak lengket dan cepat menyerap ketika dipakai. Karena terbuat dari bahan organik, produk ini mengklaim bebas dari minyak mineral, SLES, ALES, parabens, pewarna sintetis, dan tidak diuji pada hewan, serta 100 persen menggunakan bahan non-hewani.

Body lotion dari Good Virtues Co. tersedia dalam empat variant yaitu:
  1. Extra moisturizing hand & body lotion - mengandung organic habbatus sauda oil & botanical lipid complex
  2. Radiant & renewing anti aging hand & body lotion - mengandung organic black seed oil
  3. Intensive care for dry skin - mengandung organic habbatus sauda oil, shea butter, cocoa butter & pentavitin.
  4. Lightening hand & body lotion - mengandung organic black seed oil. 

6. Love Beauty and Planet Body Lotion

Dibuat dari bahan organik, body lotion ini mengusung konsep vegan. Bahkan produk ini mengklaim botol dari body lotion ini bisa di daur ulang.

Body lotion organik ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terlebih pada kulit yang cenderung kering. Kandungan organik yang terkandung dalam body lotion ini diklaim dapat memberikan kelembapan yang maksimal.

Kemudian body lotion organik ini sudah 100% vegan certified, bebas pewarna, aman untuk kulit sensitif serta tidak diujikan pada hewan.

Keharuman body lotion organik ini berasal dari minyak dan ekstrak alami, selain itu terdapat tiga variant harum yang menyegarkan yaitu, Murumuru Butter & Rose, Coconut Water & Mimosa Flower, Shea Butter & Sandalwood.

7. House of Phyto Organic Whitening Body Lotion

Produk ini diklaim dapat memutihkan dan sekaligus melembutkan kulit kamu. Selain itu body lotion organik ini juga membuat kulit lebih elastis dan kenyal, dengan nuansa kesegaran essential oil bunga melati.

8. Eucalie Organic Hand and Body Cream Happy Skin

Body lotion ini diformulasikan dengan bahan-bahan organik premium dari Baobab Peptides, Virgin Coconut Oil, Calming Lavender.

Teknologi Baobab Peptides ini berfungsi meremajakan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Selain itu produk ini mengklaim aman digunakan oleh semua jenis kulit bahkan untuk ibu hamil, ibu menyusui, bayi hingga anak-anak.

Produk ini juga sudah dilengkapi dengan ecocert organic approved ingredients, BPOM, seritvikat Halal, Vegan Friendly dan tanpa diujikan ke hewan.

9. Herborist Body Lotion

Body lotion yang mengandung zaitun ini mengandung minyak zaitun yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, melembapkan serta membuat kulit lebih halus.

Tidak hanya itu, body lotion ini juga mengandung vitamin E yang tinggi yang berfungsi menjadi antioksidan alami pada kulit, sehingga dapat memperlambat proses penuaan dini.

Selain itu, Herborist body lotion ini juga mengandung UV Filter yang akan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

10. Purbasari Hand and Body Lotion

Purbasari Hand & body lotion dapat menjaga kelembaban kulit lebih lama, meremajakan kulit, melindungi kulit dari sinar UV serta menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam.

Terdapat 3 varian hand body lotion dari Purbasari, yaitu Purbasari hand body lotion Zaitun, Purbasari hand body lotion Aloe Vera dan Purbasari lotion habbatussauda. 

Purbasari juga punya body serum lho, Mom! Banyak banget variannya. Kalian wajib coba body serumnya juga nih. 

11. Emeron Lovely Body Lotion

Produk perawatan kulit ini mengandung vitamin B3 dan vitamin C yang dapat menjaga kulit tetap sehat dan tampak lebih putih. Kandungan UVA/UVB ini juga hadir untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar kulit lebih sehat dan cerah alami.
Rekomendasi body lotion halal Emeron lovely
Terdapat 3 varian Natural body lotion dari Emeron Lovely sesuai dengan fungsinya, yaitu Intense Moisturizing yang berfungi untik menghidrasi kulit sepanjang waktu, Nourishung untuk menyegarkan dan melembabkan kulit dan Deep Caring untuk melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit. 

Selain Natural body lotion, Emeron Lovely juga memiliki Hand and Body Lotion with UV Yang terdiri dari 4 varian. Wah, bangak banget ya pilihan body lotion dari Emeron Lovely! 

Penutup

Meskipun ibu berada di dalam rumah dan menggunakan AC, bukan berarti ibu tidak butuh body lotion. Tetap gunakan body lotion setiap hari untuk merawat kulit badan

Apalagi untuk ibu yang jadi tukang ojek, antar jemput anak sekolah dan juga ibu pekerja. Meski hanya sebentar terpapar matahari nya, kan tetap saja terpapar ya, Bu!

Intinya, kulit kita butuh nutrisi dan pelembab untuk merawat kesehatan kulit. Jangan sampai kulit kering hingga menimbulkan iritasi.

Jangan lupa, baca juga rekomendasi pelembab bibir yang aman untuk Ibu!

Semoga bermanfaat!









Sumber:
https://www.popbela.com/beauty/skin/shavira-annisa-putri/body-lotion-halal
https://stylo.grid.id/read/142643080/rekomendasi-lotion-bersertifikat-halal-bikin-kulit-fresh-saat-puasa
https://www.hops.id/unik/29410882375/5-rekomendasi-body-lotion-lokal-bisa-jadi-alternatif-untuk-boikot-produk-yang-diduga-pro-israel
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

13 comments

  1. Suka sama Sensatia Botanicals Balancing Body Lotion, juga Herborist sih, dan Purbasari Hand and Body Lotion.
    Terjangkau dan melembabkan.
    Di usia saya sekarang wajib banget pakai body lotion biar kulit nggak kering banget

    ReplyDelete
  2. Body lotion punya peran yang bermanfaat biar kulit selalu lembab. Apalagi kandungan dari produk body lotion bisa sekaligus menyehatkan jiga. Tinggal dipilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan aroma yang disukai

    ReplyDelete
  3. Sebagai muslimah wajib banget menggunakan skincare dan body care yang halal ya? Karena jangan sampai kita terkena zat non halal yang menggugurkan semua ibadah kita
    Saya paling boros pakai body lotion nih. Karena setiap habis cuci tangan (termasuk mandi, berwudu dan cuci muka/cuci piring) pasti pakai body lotion
    Rasanya kulit kering banget kalo gak pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Ambu, pakainya nemang kudu yang halal karena kan bahan² kandungan body lotionnya masuk ke dalam tubuh

      Delete
    2. Setuju banget Ambu!

      Meski cuman kena kulit, bakalan meresapi juga ke dalam kulit.

      Senang deh sekarang makin banyak pilihan. Body lotion halal

      Delete
  4. Mustika ratu sih, andalan dan aku suka sama aromanya.

    ReplyDelete
  5. Sepakat, aku selalu pake hand body lotion tiap habis mandi pagi sore dan malam jelang tidur. Karena boros pakenya jadi aku beli yang emeron aja, itu pun masih tak campur dengan minyak zaitun herborist saat mau tidur biar lembab sepanjang malam hehe

    ReplyDelete
  6. Nah, terkadang ketika di ruang AC atau di udara dingin malah jadi suka lupa pakai lotion. Padahal duhu dingin justruy bikin kulit jadi mudah kering. Harus tetap pakai body lotion.

    ReplyDelete
  7. SENSATIA. Jenama yang begitu mengesankan buat saya pribadi. Pertama tahu jenama ini justru saat menginap di hotel bintang empat. Dari sana jadi suka banget sama wangi, kualitas, dan efeknya di kulit. Gak heran kalau harga mereka juga berkelas.

    Kalau buat saya pribadi tuh ya, pake lotion itu sudah jadi kewajiban. Setidaknya sehabis mandi dan kulit dalam keadaan lembab. Terasa banget efeknya. Jenama apa pun - khususnya yang lokal - pasti punya efek baik kalau kita konsisten menggunakannya.

    ReplyDelete
  8. Keren emang harus banget sih pake body lotion sekarang, apalagi emang cuaca lagi ga bersahabat banget ya. Kulit bisa kering deh.

    ReplyDelete
  9. Vaseline body lotion gak masuk ya?
    Karena udah halal dan harganya juga terjangkau
    Saya selalu pakai Vaseline, dan akhir-akhir ini nyobain Scarlett karena ada serumnya

    ReplyDelete
  10. Aku juga kerasa banget sii.. kudu pakai Hand and Body Lotion.
    Karena kulitku kerasa beddaaa banget kalau menggunakan Hand and Body Lotion secara rutin. minimal, gak kering yang sampek kalau kegesrek ama kuku tuh jadi putih. Kalau rutin menggunakan Hand and Body Lotion, kulit sendiri lebih kenyal dan seger.
    Selain wanginya juga yaa... bikin mood naiik..

    ReplyDelete
  11. Memang penting memilih produk yang halal karena lebih tenang . Selain halal mpo juga memperhatikan budget dan harga diskon makanya suka ganti handbodylation

    ReplyDelete

Post a Comment